OLAH DATA GAYA ARSITEKTUR RUMAH, GAYA BUSANA DAN PERABOT RUMAH TANGGA.


Tulisan ini mengenai olah data yang kami buat berdasarkan observasi yang kami lakukan mengenai perubahan arsitektur rumah, fashion, perabot rumah tangga dan kendaraan. Dalam olah data ini disampaikan dalam bentuk  tabel. Di dalam tabel tersebut memuat data perubahan dari desa Banyuurip, Gemblengmulyo, Sambong, dan Desa Pancur. Indikator yang pertama adalah indikator perubahan, dan yang ke dua adalah indikator lini masa. Indikator perubahan tersebut ada 3 hal yaitu perubahan gaya arsitektur rumah, busana, perabot rumah tangga dan kendaraan. Selanjutnya perubahan lini masa memuat perubahan mendasar dari zaman dahulu dan sekarang. Untuk melengkapi data yang kami buat ini, kami sertakan tabel olah data gaya arsitektur rumah, gaya busana (fashion), perabot rumah tangga dan kendaraan sebagai berikut :


Tabel tersebut dibuat berdasarkan hasil observasi kelompok 1 ( Diana kiki rismawati, Diyah Evita Sari, Safinatun najah, Syafa'atul udzma) 12 IPS 3 selama 3 minggu di Desa Banyuurip, Desa Sambong, Desa Gembleng mulyo, dan Desa Pancur. 

Berdasarkan tabel olah data tersebut, dapat dilihat bahwa terdapat kecenderungan perubahan gaya arsitektur rumah, gaya busana, perabot rumah tangga, dan kendaraan dari era tradisional ke era modern. Berdasarkan tabel olah data tersebut ada kecenderungan perbedaan yang cukup signifikan pada era dahulu dengan sekarang. Pada era dahulu cenderung sederhana sedangkan pada era sekarang cenderung kompleks dengan dukungan teknologi yang semakin tinggi.

Ditulis oleh : 1. Diana kiki Rismawati (08) 
                      2. Diyah Evita Sari (10) 
                      3. Safinatun Najah (29) 
                      4. Syafa'atul udzma (32)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAHARUAN SOSIAL PADA MASYARAKAT DESA BANYUURIP, GEMBLENGMULYO, SAMBONG, DAN DUSUN ROPOH DI KABUPATEN REMBANG.

LEARNING TOUR SMA N 1 PAMOTAN DI DESA DASUN

Hubungan Sosial Bakul Pentol di Desa Pancur