Kegiatan Bermanfaat

KEGIATAN BERMANFAAT

Rembang, 21 September 2021

Sebagai manusia kita tidak mungkin hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Sudah menjadi kewajiban manusia sebagai makhluk sosial yaitu saling membutuhkan dan membantu satu sama lain. Dan kita sendiri sebagai anak - anak remaja tentu tidak boleh bermalas-malasan apalagi menyusahkan orang tua kita. Kita memiliki dua kewajiban yaitu belajar dan membantu orang tua. Membantu orang tua bisa dilaksanakan kapan saja jika orang tua kita membutuhkan, dan tentu nya kita tidak boleh membantah perintahnya. 

Baik saya akan menceritakan sedikit tentang kegiatan selama dirumah termasuk membantu orang tua saya. Saya memiliki keluarga yang lengkap, saya sangat bersyukur karena masih memiliki kedua orang tua yang lengkap dan penuh kasih sayang kepada saya, karena di luar sana mungkin banyak anak - anak yang hidup kurang beruntung karena tidak mendapatkan kasih sayang orang tua. Setiap pagi saya membantu memasak, saya memang belum paham dan masih belum bisa memasak, tapi saya tetap membantu orang tua saya karena saya yakin suatu hari saya akan bisa memasak sendiri. 

Setelah membantu memasak saya juga membantu orang tua untuk mencuci piring, menyapu rumah dan halamannya. Kegiatan tersebut tentu saya laksanakan dengan senang hati. 
Oke terkadang memang saya merasa sedikit jengkel jika orang tua saya mengganggu ketika saya sedang sekolah daring dirumah tapi bagaimanapun tetap saya laksanakan. Karena memang sudah menjadi tugas kita untuk membantu orang tua kita. 


Selain membantu orang tua saya terkadang juga membantu kakek saya memanen cabai ketika di sawah. Tentu saja cabai tersebut untuk dijual dan biasanya juga di kasih ke-orang tua saya untuk dijadikan bumbu memasak. Ketika saya berada di sawah saya merasa senang karena merasakan udara yang sejuk. Saat di sawah saya terkadang juga membantu untuk bercocok tanam, seperti menanam jagung, mentimun dan tanaman lain. Di sawah kakek saya ada banyak tanaman buah dan sayuran. 

Disore hari saya juga membantu orang tua meringankan pekerjaannya yaitu dengan mencuci piring, melipat pakaian yang tadi pagi dicuci dan menyapu rumah. Saya disore hari juga pergi ke masjid untuk bersih-bersih. Saya menyapu dan mengepel sendiri. Tentu sangat lelah sekali. Dulu saya bersih-bersih berdua dengan saudara perempuan saya, lebih tepatnya adik dari ibu saya. Tapi, karena sekarang ia sudah bekerja jadi saya membersihkan sendiri. Tidak apa-apa, mungkin saya merasa capek, tapi sudah menjadi tugas saya. Saya membersihkan masjid karena meneruskan kakek saya, karena saya ditunjuk untuk menjadi orang yang membersihkan masjid jadi saya terima saja. Tidak salah bukan? Dan lagi pula itu adalah kegiatan yang mulia. 

Baik, sekian tulisan saya. Apabila ada kata-kata yang mungkin tidak sopan saya sangat minta maaf karena membuat tulisan initiative apa adanya dan menggunakan bahasa saya sendiri. Terima kasih.


PENULIS 
NAMA : SYAFA'ATUL UDZMA
NO ABSEN : 33
KELAS : X IPS 3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAHARUAN SOSIAL PADA MASYARAKAT DESA BANYUURIP, GEMBLENGMULYO, SAMBONG, DAN DUSUN ROPOH DI KABUPATEN REMBANG.

LEARNING TOUR SMA N 1 PAMOTAN DI DESA DASUN

Hubungan Sosial Bakul Pentol di Desa Pancur